musik

Senin, 27 Mei 2013

Allah maha besar
dengan nama yang maha membuat dan maha adil dan dengan Nya aku hidup dan dengan Nya aku mati segala puja dan puji bagiNya Dia yang maha besar dan maha agung yang menjadikan gunung-gunung sebagai pasak bumi dan menjadikan daratan dihamparkan dan menjadikan laut yang luasnya 3 kali lipat daratan pemilik langit dan lapisan bumi pemilik matahari pemilik malam dan siang dan bulan pemilik semesta raya aku mohon ampun Ya Allah... dosaku begitu berat besar dan bertubi... amin..

suatu ketia aku berjalan ke sumber pucung disana aku bertemu alya, ari, ninda dan anggi dan ketika itu aku bersama nisa.
selang beberapa menit saya bercerita tentang kisah nabi kepada mereka; mulai dari Nabi Adam sd Ibrahim. saya menceritakan semua kisah para nabi tersebut berdasarkan ingatanku waktu kecil dulu 20tahun silam.
Nabi Adam; dicipatakan dari tanah dimana ketika Allah hendak menciptakannya di beritahulah para malaikat "Aku hendak menciptakan khalifah di bumi'' mendengar itu semua para malaikat menjawab 'mengapa Engkau hendak membuat orang yang akan membuat kerusahan dimuka bumi tersebut'' di jawablah sama Allah "Aku lebih mengetahui apa yang akan ku kerjakan". setelah itu diambillah tanah dan dibentuka dan ditiupkan ruh dan jadilah bentuk yang diberi nama manusia yang bernama Adam. setelah adam jadi maka dibawalah di kehadapan para malaikat dan sebelum diperkenalkan ditempat tersebut ada beberapa benda yang ditanyakan kepada para malaikat ''Hei para malaikat benda apakah ini'' di jawab lah sama para malaikat ''sesungguh engkau maha tahu dan kami tidak akan mengetahui melainkan apa yang engkau ajarkan'' maka di tanya lah si adam "Dam, ini sebutkan lah nama-nama benda-benda ini; ini korsi, meja, piring dll'' maka diperitahkanlah kepada para malaikat untuk bersujud kepada Adam dan bersujudlah para malaikat kecuali Iblis dia enggan bersujud kepada Adam karena alasan dia merasa sebih mulai dari adam sebab di diciptakan dari api sementara adam dari tanah. maka Allah mengusir si iblis dari surga dan kepada adam di persilahkan untuk tinggal di surga dan menikmati semua fasilitas yang ada kecuali satu larangan mendekati apalagi sampai mengkonsumsi pohon/buah khuldi dan setelah beberapa kemudian maka adam dan hawa tinggi di surga mereka telah menikmati semua apa yang ada kecuali si pohon tersebut maka datanglah si iblis menggoda 'Dam coba saja buah pohon khuldi itu, enak Dam' adam menjawab 'tidak mau ye..ye.. itu dilarang sama Allah' maka iblis merayu lagi 'kamu tahu nggak kenapa kamu tidak boleh memakan buah huldi tersebut' 'itu perintah Allah' iblis;'kamu kalau tidak memakannya maka kamu tidak akan kekal di surga Dam' Adam: benarkah?" Iblis : Benar Adam memtiknya dan memakanya seketika itu serta merta Allah murka dan adam tersingkap tampa sehelai benangpun. dan ketika akan diazab dengan dimasukkan ke neraka mereka para iblis berdoa ya Allah beri tangguhlah kami sampai hari berbangkit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar